Kelurahan Keparakan
 SUTIKNO,    07 November 2019 Pelatihan Akupresur
Pelatihan Akupresur

Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat melalui Kegiatan Pelatihan Akupressure  di Kelurahan Keparakan.

Salah satu indikator meningkatnya  kesejahteraan sosial masyarakat  adalah tingkat kesehatan masyarakat yang cenderung semakin baik.  Berkaitan dengan hal tersebut Kelurahan Keparakan memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar dengan pola hidup sehat dan hidup sehat  tanpa obat. 

Upaya ini  dilaksanakan dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat yaitu Pelatihan Akupressur dengan menghadirkan instruktur ahli dari Yayasan RS Bethesda ( Ibu Cicik Puspitaningsih dan Ibu Badriyah). Pelatihan dasar ini dilaksanakan selama 3 (tiga ) hari dari taggal 6 November sampai dengan 8 November 2019 bertempat di Kelurahan Keparakan.

Dalam pelatihan ini peserta dibekali dengan pengetahuan tentang meridian dan tekhnik pemijatan serta metode pemijatan yang dikaitkan dengan Yin dan Yang. Peserta mendapatkan pengetahuan dasar mengatasi penyakit-penyakit yang bisa diterapi dengan akupressur dengan alat bantu berupa segitiga kayu.

Pada kesempatan ini Lurah Keparakan berharap bahwa ilmu akupressur ini bisa bermanfaat bagi peserta dan ditularkan ilmunya kepada keluarga dan sekelilingnya untuk terapi kesehatan sehingga kunjungan ke puskesmas dan RS menjadi berkurang.

 

 

Akupresur
(7 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Bagaimana Pendapat Anda tentang Pelayanan di Kelurahan Keparakan

Hasil Polling
Sangat Memuaskan14.29%
Memuaskan0%
Kurang Memuaskan0%
Tidak Memuaskan0%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 42 Kemarin 135 Bulan Ini 662 Tahun Ini 11069 Total Pengunjung 11098
Video Youtube

Segera Tayang

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait