Kelurahan Keparakan
 SUTIKNO,    29 Oktober 2019 Peningkatan Kualitas SDM melalui Pelatihan Pola Asuh Anak di Kelurahan Keparakan
Peningkatan Kualitas SDM melalui Pelatihan Pola Asuh Anak di Kelurahan Keparakan

" Anak adalah harapan orang tua harapan masa depan keluarga bahkan bangsa, oleh sebab itu perlu dipersiapkan agar kelak menjadi manusia yang berkualitas, sehat, bermoral dan berguna bagi dirinya, keluarga, agama dan bangsanya. Anak perlu mendapatkan pola asuh yang benar saat mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan. Pola asuh yang baik menjadikan anak berkepribadian kuat, tak mudah putus asa, dan bertanggung jawab menghadapi hidup yang penuh dinamika "

"Orang Tua selalu mengharapkan anaknya bisa menjadi orang yang sukses dan memiliki  kehidupan yang lebih baik".

Dampak era globalisasi adalah perkembangan teknologi yang semakin canggih sehingga mempermudah seseorang untuk memperoleh berbagai informasi yang tidak terbatas. Informasi dapat berupa hiburan, pengetahuan dan teknologi, yang diperoleh dan berbagai cara seperti : TV, Video, Film-Film, Internet dan gaget. Kemajuan teknologi saat ini berpengaruh pada pola komunikasi antar individu yang cenderung mengandalkan gadget sebagai alat komunikasi, hal ini berpengaruh pada interaksi sosial antar individu yang semakin berkurang termasuk dengan keluarga.

Berkaitan dengan hal tersebut pada tahun anggaran 2019 ini Kelurahan Keparakan menyelenggarakan Pelatihan Pola Asuh Anak yang diselenggarakan pada tanggal 15 Oktober 2019 bertempat di Ruang Rapat Kelurahan Keparakan diikuti oleh 30 peserta dari  13 RW di Kelurahan Keparakan. Pada kesempatan ini hadir 2 (dua) instruktur dari Ibu Wury dari Pokja I PKK Kota Yogyakarta dan Ibu Erlita Sari dari DPMPPA Kota Yogyakarta yang memaparkan tentang teknik-teknik pola asuh anak yang benar dan mengajarkan bagaimana orangtua harus bersikap dalam menghadapi perilaku anak.

Lurah Keparakan, Rina Budi Prastiwi, SIP, MSi mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi orang tua sehingga pola asuh anak dan remaja  dapat diterapkan dengan benar, karena kesalahan dalam pola asuh akan sangat berpengaruh pada perilaku dan sikap anak dalam kehidupan sehari-hari baik dengan teman, keluarga maupun lingkungan.

Pola Asuh Anak
(13 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Bagaimana Pendapat Anda tentang Pelayanan di Kelurahan Keparakan

Hasil Polling
Sangat Memuaskan14.29%
Memuaskan0%
Kurang Memuaskan0%
Tidak Memuaskan0%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 30 Kemarin 135 Bulan Ini 650 Tahun Ini 11057 Total Pengunjung 11086
Video Youtube

Segera Tayang

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait