Kelurahan Keparakan
 SUTIKNO,    04 Oktober 2019 JUMANTIK DI WILAYAH RW 12 KEPARAKAN
JUMANTIK DI WILAYAH RW 12 KEPARAKAN

Kelurahan Keparakan pada hari Jum'at tanggal 4 Oktober 2019 mengadakan kegiatan Pemantuan Jentik-jentik nyamuk dalam kegiatan "Jumantik". Kegiatan dilaksanakan di Kampung Keparakan Kidul yang dipusatkan di wilayah RW 12. Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Keparakan, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Keparakan, Ketua Kader Jumantik dan Kader Jumantik Kelurahan Keparakan.

Petugas pemantau jentik yang mengikuti kegiatan berjumlah sekitar 30 anggota dimulai pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB. Kader memantau tempat-tempat penampungan air dari rumah ke rumah dan mencatat hasil pemantauan. Kemudian hasil pencatatan direkap di tingkat RW.

Kegiatan jumantik dilakukan rutin setiap minggu pertama tiap bulan. Pemantauan dilakukan secara bergiliran dimasing-masing Kampung di Wilayah Kelurahan Keparakan. Pemantauan jentik merupakan salah satu upaya untuk memastikan bahwa di wilayah tidak terdeteksi adanya jentik-jentik nyamuk di rumah-rumah warga. Selain itu juga sebagai "deteksi dini" adanya wabah demam berdarah yang disebabkan karena nyamuk.

Kegiatan Jumantik
(20 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Bagaimana Pendapat Anda tentang Pelayanan di Kelurahan Keparakan

Hasil Polling
Sangat Memuaskan16.67%
Memuaskan0%
Kurang Memuaskan0%
Tidak Memuaskan0%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 87 Kemarin 71 Bulan Ini 1116 Tahun Ini 9295 Total Pengunjung 9324
Video Youtube

Segera Tayang


Tautan Terkait