Pekan Imunisasi Nasional Polio Putaran II Wilayah Keparakan

Keparakan-Bangkit Maju Jaya. Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran II di wilayah Keparakan diselenggarakan hari Selasa (6/8/2024) di pendopo Bima Jaya Kelurahan Keparakan. Sebagai unsur pelaksana PIN ini adalah Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Mergangsan.  Pelaksanaan PIN kali ini dilaksanakan dengan menyasar anak usia 0-7 tahun melalui 2 kali pemberian tetes manis polio.

Pada pelaksanaan PIN Polio Putaran II kali ini dihadiri oleh 363 anak dari target sekitar 422 anak di wilayah Kelurahan Keparakan. Beberapa anak mengalami penundaan karena ada yang sakit. 

Semua sasaran harus tervaksin dua dosis lengkap, untuk itulah ada proses sweeping atau penyisiran oleh Puskesmas dibantu para kader Posyandu untuk memastikan siapa saja yang tidak datang sesuai jadwal undangan, atau saat itu si anak masih sakit.

Untuk para orang tua yang memiliki anak usia 0 sampai 7 tahun agar bisa memanfaatkan PIN Polio ini sebagai bagian dari pemberian dan pemenuhan hak anak, silakan datang sesuai jadwal dan waktu yang telah ditentukan dari Puskesmas setempat.