Pelantikan dan Bimtek Pantarlih Pilkada 2024 di Kelurahan Keparakan

Keparakan-Bangkit Maju JayaPanitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Keparakan melantik 29 orang petugas Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih), Senin (24/06/2024) bertempat di Pendopo Bangkit Maju Jaya Kelurahan Keparakan. Pelantikan Pantarlih dihadiri oleh Ketua KPU Kota Yogyakarta, Lurah Keparakan, PPK Kemantren Mergangsan, Panwas, calon petugas Pantarlih, Sekretariat PPS, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Keparakan.

Dalam sambutannya Ketua PPS Kelurahan Keparakan, Nugraheni Fitri Astuti menyampaikan bahwa Pantarlih merupakan petugas pemutakhiran data pemilih yang dibentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pemilu Pilkada. Pantarlih dibentuk dan dilantik oleh PPS ” ujarnya. “ Nantinya setelah diberikan bimtek petugas Pantarlih akan berkedudukan di TPS masing-masing untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih yang akan melakukan pemilihan di TPS tersebut “ lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Ketua KPU Kota Yogyakarta, Noor Harsya Aryo Samodro mengucapkan selamat atas terpilihnya 29 orang petugas Pantarlih di Kelurahan Keparakan. Ini adalah bagian dari total 1.234 petugas Pantarlih di Kota Yogyakarta dan bakal bertugas di 648 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Yogyakarta dengan masing-masing akan menangani maksimal 300 pemilih.

Harsya berharap kepada petugas Pantarlih dalam menjalankan tugas dan wewenang dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, adil, dan cermat demi suksesnya pemilihan walikota dan wakil walikota untuk tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan negara RI daripada kepentingan seseorang maupun golongan.