PELATIHAN KEPEMIMPINAN KARANG TARUNA KELURAHAN KEPARAKAN

Keparakan - Di masa yang penuh persaingan dan tantangan dibutuhkan orang orang yang memiliki Jiwa dan Semangat kepemimpinan yang tentu saja bukan hal instan tetapi harus dibentuk dan ditanamkan sejak dini. Hal inilah yang menjadi perhatian dari Kelurahan Keparakan untuk menggugah anak anak muda di Keparakan melalui berbagai kegiatan yang salah satunya lewat Pelatihan Kepemimpinan. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 bertempat di Pendopo Bima Jaya Kelurahan Keparakan.

Hadir pada kesempatan tersebut Lurah Keparakan Yusup Ahbari yang memberikan sambutan dan menyampaikan harapan harapannya bagi Karang Taruna di Kelurahan Keparakan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian Materi oleh Narasumber Muhammad Helmi Rakhman dari Tahunan yang merupakan pelaku UMKM dan Solihul Hadi dari Karang Taruna Kota Yogyakarta.

Kepada yang hadir dalam acara tersebut Helmi menceritakan kisah hidupnya untuk memotivasi  anak anak muda di Kelurahan Keparakan agar lebih terbuka wawasannya. Berbeda dari Helmi, Solihul Hadi mengajak anak anak muda yang hadir untuk berdiskusi dan berdialog secara interaktif agar tidak monoton dan tercipta suasana yang dinamis sehingga mereka dapat memahami materi Kepemimpinan yang ia sampaikan.