Kelurahan Keparakan dan Puskesmas Mergangsan Berkolaborasi dalam Pelaksanaan Rontgen dan Skrining PTM Gratis

KEPARAKAN - Komitmen dan kemitraan dari semua pihak sangat diperlukan dalam upaya Pemerintah Kota Yogyakarta mengeliminasi AIDS, Tuberculoses (TB) dan Malaria di Kota Yogyakarta. Terutama untuk mencapai target eliminasi AIDS, TB dan Malaria pada tahun 2030.

Pelaksanaan kegiatan Rontgen dan Skring PTM

Kelurahan Keparakan sebagai salah satu wilayah yang mempunyai kepadatan penduduk cukup tinggi di wilayah Kemantren Mergangsan tentunya menjadi perhatian bagi Puskesmas Mergangsan. Dibutuhkan kolaborasi dan kerja keras dari Kelurahan Keparakan, Puskesmas Mergangsan serta pihak terkaIt untuk mendukung pelaksanaan program tersebut. Pada hari Selasa (28/03/2023) bertempat di Pendopo Bima Jaya Kelurahan Keparakan dilaksanakan Kegiatan Rontgen dan Skrining PTM bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Mergangsan. Pelaksanaan kegiatan tersebut menggandeng ACF Zero TB UGM serta tidak dipungut biaya.

Kegiatan ini hanya salah satu dari rangkaian upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengeliminir AIDS, TB dan Malaria. Masih banyak hal yang harus dilakukan dan kedepannya dibutuhkan edukasi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat serta lingkungan yang sehat.