LAUNCHING KAMPUNG PANCASILA

Keparakan-Selasa, 5 April 2022 mulai pukul 09.00 WIB dilaksanakan Launching Kampung Pancasila bertempat di Pendopo Kelurahan Keparakan. Acara Launching  dipimpin langsung oleh Dandim 0734 Yogyakarta. Hadir dalam acara Danramil 06 Mergangsan, Kapolsek Mergangsan, MPP Kemantren Mergangsan, Kepala UPT Puskesmas Mergangsan, Kepala KUA Mergangsan, Lurah se-Kemantren Mergangsan dan tokoh-tokoh masyarakat di Keparakan. Beberapa personil dari Markas Danramil 06 Mergangsan juga hadir dalam acara.   

Dandim 0734 Yogyakarta dalam acara launching menyampaikan sambutan terkait keberadaan Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa. Persatuan bangsa dimulai dari persatuan di tingkat wilayah kampung dan naik sampai tingkat negara. Jika persatuan ditingkat kampung terjaga baik maka persatuan di tingkat bangsa/nasional juga baik.

Kampung yang menjadi locus Kampung Pancasila adalah Kampung Keparakan Kidul. Keberadaan monumen tugu Pancasila di wilayah Kampung Keparakan Kidul menjadi salah satu pertimbangan pemilihan sebagai Kampung Pancasila. 

Acara launching telah dipersiapkan beberapa hari sebelumnya. Beberapa personil dari Danramil 06 Yogyakarta melakukan pemasangan spanduk dan umbul-umbul serta banner di pendopo. 

Keterangan foto : Dandim 0734 Yogyakarta menyampaikan sambutan.