PKK KEPARAKAN MENGIKUTI HUT PKK

Keparakan-Rabu, 23 Maret 2023 dilaksanakan Peringatan HUT PKK Kota Yogyakarta. Acara dilaksanakan di Pendopo Bima Jaya' Kelurahan Keparakan dimulai pukul 10.00 WIB berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. Peserta yang hadir di pendopo pengurus PKK Kelurahan dan PKK tingkat RW se Keparakan. Peserta  mengikuti HUT PKK kegiatan secara daring.

Sistem daring dilakukan berkaitan dengan masih diberlakukannya PPKM dimana kegiatan diupayakan tidak menjadi kerumunan massa. Peserta yang mengikuti secara luring, hadir di Pendopo Kelurahan adalah undangan dari unsur PKK Kelurahan Keparakan, sedangkan pihak dari TP PKK Kota Yogyakarta mengikuti secara daring.

Pembawa acara sebelum memulai acara yang diawali dengan pembukaan dengan berdoa yang dipandu oleh pembawa acara, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan posisi berdiri dan dilanjutkan sambutan pertama dari Pengurus PKK Tingkat Kota.

Dari layar zoom Ibu Wakil Walikota Yogyakarta selaku Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kota Yogyakarta menyampaikan sambutan. Dalam sambutan dan pembinaan, Ibu Wakil Walikota menyampaikan perlunya seksi pendidikan dan kesehatan. TP PKK Kota juga menyampaikan peranan PKK dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Acara HUT PKK secara daring dan luring berjalan lancar. Kelancaran ini didukung oleh, pertama, cuaca cerah sejak pagi sampai selesainya acara, kedua, persiapan tempat dan teknis  tim dari Kelurahan, ketiga, jaringan lancar dan ketersediaan listrik, dan keempat partisipasi aktif dari peserta yang hadir.

Keterangan foto : Suasana peringatan PKK secara daring