LOMBA MASAKAN OLAHAN UBI PKK KEPARAKAN

Keparakan-Senin, 20 Desember 2021 bertempat di Pendopo Kelurahan Keparakan dilakanakan kegiatan lomba masak. Pemrakarsa lomba Tim Pengerak PKK Kelurahan Keparakan. Peserta lomba PKK RW di Keparakan sejumlah 13 RW.

Sesuai rencana lomba dimulai pukul 14.00 WIB, sekitar pukul 13.30 WIB peserta lomba mulai berdatangan dengan membawa hasil  masakan dan siap untuk dinilai. Hadir dalam lomba Ketua PKK Kemantren Mergangsan, Lurah Keparakan, Ketua PKK Kelurahan Keparakan. Tim Penilai Lomba yaitu dari Tim Penggerak PKK Kemantren Mergangsan, Penyuluh KB Kemantren Mergangsan dan dari Kelurahan Keparakan. Tim Penilai akan mengambil hasil 3 besar dari seluruh peserta dengan nilai teratas yang ditetapkan sebagai juara 1, Juara 2 dan Juara 3. 

 Menurut Ketua PKK Keparakan, lomba ini dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2021. Menu  yang disajikan dalam lomba berbahan singkong, kudapan singkong. Jenis olahan roti, nasi dan kudapan dengan aneka rasa dan kemasan. Besaran biaya produksi untuk masakan dalam lomba Rp. 30.000,00. Ketua PKK juga menyampaikan bahwa di Kelurahan Keparakan memiliki kampung wisata kuliner sehingga perlu dikembangkan bakat bakat kuliner. Dengan adanya lomba ternyata dapat dimunculkan kreasi ibu-ibu dalam olah makanan.   

Sementara itu Ketua Satgas Covid-19 Keparakan menyatakan dukungannya terkait pelaksanaan lomba berkenaan dengan Hari Ibu. Lomba dapat memunculkan kreatifitas Ibu-Ibu disaat pandemi dengan aneka olahan dari singkong atau ubi. Terkait dengan protokol kesehatan Ketua Satgas melihat bahwa lomba dilaksanakan dengan prokes yang terlihat dari pemakaian masker oleh seluruh peserta lomba. Ketua Tim Penggerak PKK Kemantren dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ibu-Ibu PKK RW  yang telah menyelenggarakan kegiatan. Sementara Lurah Keparakan menyampaikan bahwa terdapat hikmah positif dari adanya pandemi.   

Keterangan foto : Suasana penilaian lomba di Pendopo