PENGUKUHAN PENGURUS KARANG TARUNA KEPARAKAN MASA BHAKTI 2022-2024

Keparakan-Minggu, 19 Desember 2021 bertempat di Pendopo "Bima Jaya" Kelurahan Keparakan dilaksanakan pengukuhan pengurus Karang Taruna Keparakan "Asoka Nawasena". Pengukuhan oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan. Acara dimulai pukul 20.00 WIB dihadiri oleh Lurah Keparakan, Kejawat Sosial Kemantren Mergangsan, Ketua LPMK Kaparakan, Ketua Karang Taruna Kemantren Mergangsan dan segenap pengurus karang taruna baru. 

Sebelum pengukuhan dibacakan Surat Keputusan Lurah Keparakan tentang Penetapan Pengurus Karang Taruna oleh Perangkat Kelurahan Keparakan. SK dengan nomor 20/KPTS/KP/XII/2021 bertanggal 17 Desember 2021 berlaku efektif selama 3 tahun, mulai 1 Januari 2022 dan berakhir 31 Desember 2024.  

Pengurus Karang Taruna yang dikukuhkan malam itu terdiri dari Penasehat, Pembina, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris I, Sekretaris II, Bendahara I, Bendahara II, Departemen Sosial, Masyarakat dan Humas, Departemen Olah Raga dan Kepemudaan, Departemen Seni, Bahasa, Sejarah dan Budaya, Departemen Media dan Publikasi, Departemen PSDM, Departeman Riset dan Keilmuan, Departemen Lingkungan, Departemen Keagamaan dan terakhir Departemen Ekonomi Produktif. Pengukuhan pengurus sebagai langkah lanjut atas berakhirnya kepengurusan Karang Taruna periode 2019-2021. 

Beberapa bulan sebelum pengukuhan pengurus Karang Taruna,  telah dilaksanakan pertemuan pemuda pemudi Keparakan dengan Kelurahan. Pertemuan-pertemuan pemuda pemudi Keparakan bersama Kelurahan mengerucut pada penyusunan kepengurusan Karang Taruna. Ketua terpilih adalah Farhan Afif Al Fattah, pemuda dari Pujokusuman. 

Setelah mengukuhkan kepengurusan, Mantri Pamong Praja selanjutnya memberikan sambutan. Mantri Pamong Praja, Pargiyat, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru. Lebih lanjut Mantri Pamong Praja berharap Karang Taruna mampu menjadi mitra pemerintah.  Selepas sambutan Mantri Pamong Praja dilanjutkan sambutan dari Ketua Karang Taruna Kemantren Mergangsan, Harris Syarif Usman. Harris dalam sambutannya menyampaikan selamat dan beberapa kepada pengurus terpilih dalam menjalani tugas Karang Taruna. Ketua terpilih, Farhan, malam itu juga menyampaikan beberapa rencana kegiatan atau program Karang Taruna. Farhan juga menyampaikan makna nama "Asoka Nawasena" adalah "tidak ada duka dan punya harapan cerah".  

 Keterangan foto : Mantri Pamong Praja (baris pertama nomor 6 dari kanan) dan Lurah Keparakan (baris pertama nomor 6 dari kiri) foto bersama selepas pengukuhan.