PENGUKUHAN RT - RW  MASA BHAKTI 2022-2024

Keparakan-Jumat, 3 Desember 2021 bertempat di Hotel Tasneem dilaksanakan pengukuhan RT dan RW se Kemantren Mergangsan. Acara dimulai pukul 20.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan. Pejabat yang hadir dalam acara Muspika Kemantren Mergangsan, pejabat dari Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Yogyakarta, Lurah se Kemantren Mergangsan, Pengurus LPMK, Ketua Kampung serta ketua RT dan RW terpilih pada pemilihan ketua RT dan RW yang dilaksanakan bulan sebelumnya. Pengukuhan dimeriahkan hiburan dengan menghadirkan Kang Jonet.

Acara diawali  dengan pembacaan Surat Keputusan Lurah tentang penetapan susunan pengurus RT dan RW se Kemantren Mergangsan.   Petugas pembaca SK ditunjuk dari masing-masing kelurahan. Masa jabatan pengurus RT dan RW selama 3 tahun mulai 1 januari 2022 sampai 31 Desember 2024 seperti putusan SK Lurah. 

Selepas pembacaan SK Lurah dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis SK kepada perwakilan Ketua RT dan Ketua RW dari masing kelurahan. Penyerahan dilakukan langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan disaksikan oleh masing-masong Lurah dan dilanjutkan sambutan. Mantri Pamong Praja menyampaikan ucapan selamat dan semangat kepada RT dan RW terpilih. Pejabat dari Bagian Tata Pemerintahan yang mewakili juga memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada RT dan RW terpilih.

Ketua RT dan Ketua RW yang hadir malam itu diantaranya adalah ketua RT dan RW periode sebelumnya yang terpilih kembali. Setelah sambutan dilanjutkan acara penyampaikan kesan dan pesan yang diwakili ketua RT dari wilayah Kelurahan Wirogunan. Kemudian dilanjutkan acara hiburan oleh Kang Jonet. Sebagai akhir dari rangkaian acara adalah pembacaan doa oleh Kepala KUA Mergangsan.

Acara malam itu berlangsung dengan khidmat dan tertib. Hadirin dan tamu undangan yang hadir mengikuti acara demi acara dari awal sampai selesai. Suasana malam itu didukung dengan persiapan yang matang dan semangat dari segenap panitia yang kawal oleh Kepala Jawatan Praja Kemantren Mergangsan yang  sekaligus merangkap sebagai Plt. Mantri Anom. Sejak persiapan sampai acara gladi bersih Mantri Pamon Praja juga memantau dengan seksama.   

Keterangan foto : Mantri Pamong Praja (5 dari kiri) dan Lurah se Kemantren Mergangsan (jas hitam) berfoto bersama dengan perwakilan penerima SK.