PELATIHAN 'TABULAPOT' DI KEPARAKAN

Keparakan-Kelurahan Keparakan menyelenggarakan pelatihan pada hari Selasa 26 Oktober 2021 mulai pukul 09.00 WIB. Pelatihan bertempat di Pendopo 'Bima Jaya' Kelurahan Keparakan dengan nara sumber penyuluh pertanian Kemantren Mergangsan. Peserta adalah warga Keparakan yang mendapat undangan dari Kelurahan.

Acara dibuka oleh Lurah Keparakan. Materi pelatihan adalah budi daya tanaman buah dengan media tanah dalam pot, maka diakronimkan 'Tabulapot' (tanaman buah dalam pot). Menurut nara sumber, budidaya tanah buah-buahan dapat dilakukan pada media pot untuk jenis-jenis tanaman tertentu. Nara sumber menerangkan bagaimana cara membudidayakan tanaman buah dalam pot, kekurangan serta kelebihannya. Beberapa contoh hasil budidaya dengan model 'Tabulapot' ditunjukkan kepada peserta pelatihan.

Jumlah peserta yang hadir dalam pelatihan sekitar 20 orang yang didominasi oleh kaum perempuan. Setelah mendapat penjelasan materi peserta mengambil media tanam, pot dan tanaman yang sudah dipersiapkan sebagai fasilitas bagi peserta.

Keterangan foto : Peserta sedang mengambil pot dan tanaman