MUSYAWARAH KELURAHAN DTKS

Keparakan-Rabu, 27 Oktober 2021 bertempat di Pendopo "Bima Jaya" Kelurahan Keparakan dilaksanakan Muskel (Musyawarah Kelurahan). Muskel dihadiri oleh Lurah Keparakan, Ketua LPMK Keparakan, TKSK Mergangsan, Pendamping PKH Kemantren Mergangsan dan Ketua RT se Keparakan. Kegiatan dimulai sesuai undangan pukul 08.00 dan berakhir sampai pukul 12.00 WIB.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Lurah Keparakan. Tujuan Muskel yang dilakukan sekali dalam satu tahun membahas data warga yang masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dari Pusat. Pada kesempatan ini TKSK Mergangsan menjelaskan data terkait  DTKS dan dilanjutkan tanya jawab dengan peserta, Ketua RT se Keparakan. Muskel merupakan upaya update data warga yang masuk dalam DTKS untuk dicek kembali keberadaan dan kesesuaian dengan kondisi terkini. 

Forum ini juga dapat dimanfaatkan bagi Ketua RT untuk melakukan konsultasi tentang kondisi warga diwilayahnya. Dengan konsultasi Ketua RT dapat memiliki gambaran kesesuaian warga diwilayahnya yang masuk dalam DTKS. Ketua RT mendapat kesempatan beberapa hari untuk melakukan update data DTKS di wilayahnya.

Keterangan foto : Suasana Muskel di Keparakan