PEMBAGIAN KARTU KKS WARGA KEPARAKAN

Keparakan-Kamis, 28 Oktober 2021, bertempat di Pendopo "Bima Jaya" Kelurahan Keparakan dilaksanakan pembagian KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) warga se Kemantren Mergangsan. Pembagian dimulai pukul 08,00 WIB dan ditutup sekitar pukul 15.00 WIB. Petugas yang membagi dari BNI 46 Yogyakarta.

Khusus di Keparakan warga yang menerima KKS 167 orang. Hadir dalam pembagian KKS, Mantri Pamongpraja Kemantren Mergangsan, Lurah Keparakan, TKSK Mergangsan, Pendamping PKH Mergangsan. Acara pembagian dibuka secara resmi oleh Lurah Keparakan dan dilanjutkan sambutan dari Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan.

TKSK Mergangsan, Wanto Oni menjelaskan KKS adalah Kartu untuk penyaluran bantuan non tunai dalam bentuk BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dari Pemerintah. Daerah mendapat data penerima KKS langsung dari Pemerintah Pusat dan didistribusikan melalui Kecamatan/Kemantren. Warga yang menerima KKS mendapat bantuan sembako senilai dua ratus ribu rupiah dan berlaku untuk satu kali penerimaan. Pengambilan bantuan  sembako melalui tempat yang sudah ditentukan (e-warung).

Warga yang mengambil KKS disyaratkan melampirkan foto kopi KTP dan KK serta menunjukkan KTP asli. Bagi warga yang berhalangan mengambil pada hari tersebut diarahkan untuk datang langsung ke BNI 46 cabang Yogyakarta.

Keterangan foto : Suasana pembagian KKS di Keparakan