PERSIAPAN VAKSINASI MASSAL DI KELURAHAN KEPARAKAN

Keparakan-Kelurahan Keparakan mengadakan pertemuan pada Minggu, 26 September 2021 pukul 15.30 WIB bertempat di Pendopo Kelurahan. Pertemuan membahas persiapan administrasi dan teknis pelaksanaan vaksin yang direncanakan pada Rabu 29 September 2021 di area Kelurahan Keparakan. Hadir dalam pertemuan Lurah Keparakan dan personil yang akan bertugas dalam vaksinasi massal.

Dalam pertemuan Lurah Keparakan menyampaikan perkembangan persiapan yang telah dilakukan oleh Kelurahan. Persiapan yang telah dilakukan diantaranya penyiapan data sasaran perserta vaksin di wilayah Keparakan. Data sasaran bersumber dari aplikasi Jogja Smart Service (JSS) yang telah diseleksi per wilayah RT untuk kemudian dibuatkan undangan vaksin. Koordinasi dengan pihak terkait secara informal telah dilakukan untuk memastikan kecukupan personil dan logistik vaksin serta pengkondisian di wilayah sekitar area vaksin.

Personil yang terlibat dalam vaksin sesuai rencana dari Puskesmas Mergangsan, Kemantren Mergangsan dan dari masyarakat. Dari Puskesmas telah menyiapkan tenaga kesehatan dokter dan perawat, dari Kemantren Mergangsan telah siap personil untuk urusan perlengkapan, jaringan internet dan tenaga pendamping, sedangkan dari masyarakat telah juga siap personil tenaga kesehatan dokter dan perawat. Untuk memudahkan dan mempercepat komunikasi bagi personil yang terlibat diakomodasi dalam grup WA dengan nama Relawan Vaksin Sapu Jagat.

Keterangan gambar : Suasana pertemuan membahas pelaksanaan vaksin.