Protokol Kesehatan Covid-19

KEPARAKAN-Satuan Tugas Covid-19 Kelurahan Keparakan kembali melakukan edukasi protokol kesehatan terkait pencegahan covid-19 di wilayah Keparakan Kidul pada hari Selasa tanggal 17 Nopember 2020 pukul 10.00 WIB. Kegiatan didukung dengan kehadiran BKO dari Trantib Kecamatan Mergangsan.

Satgas yang hadir dalam acara tersebut dari undur aparat Kelurahan, unsur masyarakat, Babinkamtibmas Polsek Mergangsan dan Banbinsa Kecamatan Mergangsan.

Sasaran utama kegiatan adalah pemakaian masker bagi warga yang beraktifitas di luar rumah. Petugas mengingkatkan warga akan pentingya peran pemakaian masker dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kepada warga yang kebetulan ditemui beraktifitas di luar tidak mengenakan masker petugas memberikan masker yang telah disiapkan. Salah satu lokasi yang dikunjungi oleh Satgas adalah lingkungan Sekolah Dasar Pujokusuman I Yogyakarta.

Edukasi ini penting untuk masyarakat sehingga masyarakat mampu berperan aktif baik secara mandiri dan kolektif dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Keterangan foto : Lurah Keparakan bersama Satgas di SD Pujokusuman I Yogyakarta