PENDOPO BIMA JAYA KELURAHAN KEPARAKAN

KEPARAKAN-Pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2020 jam 09.00 WIB diadakan pertemuan yang dihadiri Camat Mergangsan, Lurah Keparakan dan tokoh masyarakat. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Golong Gilig lantai 2. Tokoh masyarakat yang hadir terdiri dari ketua LPMK, Ketua RW dan Ketua Kampung serta pengurus lembaga kemasyarakatan di Kelurahan Keparakan.

Dalam pertemuan tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua LPMK selanjutnya diserahkan kepada  Camat Mergangsan dengan disaksikan oleh Lurah Keparakan. Pemotongan tumpeng menandai pemberian nama salah satu bangunan di area Kantor Kelurahan Keparakan yaitu Pendopo Kelurahan.

Beberapa waktu sebelumnya Lurah Keparakan telah menyampaikan rencana penamaan untuk bangunan pendopo. Nama yang akan dipakai untuk pendopo mencerminkan langkah dan gerak warga masyarakat kelurahan Keparakan. 

Setelah melakukan diskusi maka pendopo kelurahan diberi nama Pendopo Bima Jaya. Bima Jaya adalah kependekan dari Bangkit Maju Jaya sesuai dengan slogan gerakan masyarakat Keparakan yaitu Keparakan.... Bangkit... Maju..... Jaya.....

Dalam sambutannya Camat Mergangsan berharap bahwa keparakan dapat lebih bangkit maju dan jaya sesuai dengan nama pendopo Bima Jaya. Dengan  demikian pendopo Bima Jaya menjadi spirit baru untuk gerak langkah warga Keparakan. Selain Camat Mergangan turut memberikan sambutan Ketua LPMK Keparakan.

Keterangan gambar :

Camat Mergangsan menerima potongan tumpeng dari Ketua LPMK disaksikan Lurah Keparakan