PERESMIAN PROGRAM GANDENG GENDONG RT 43 RW 09 KEPARAKAN BERSAMA WAKIL WALIKOTA YOGYAKARTA

KEPARAKAN-Program Pemerintah Kota Yogyakarta berupa Gandeng Gendong telah hadir di Kampung Keparakan Lor tepatnya di Rt 43 RW 09 Kelurahan Keparakan dengan diresmikannya program tersebut oleh Wakil Walikota Yogyakarta. Berita dan informasi lengkap tentang peresmian Program Gandeng Gendong di Rt 43 RW 09 berikut ini dikutip dari https://www.kampoengdigital43.com/2020/08/peresmian-program-gendang-gendong-mak.html 

Kampung RT.43 RW.09 Keparakan Lor Yogyakarta pada tanggal 22 Agustus 2020, kedatangan Bapak Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Bapak Wakil Walikota hadir di kampung kami dalam rangka Peresmian Program Gandeng Gendong Mak-Mak 43. 

Dikutip dari kumparan.com, Program Gandeng Gendong adalah program mengajak keterlibatan lima sektor untuk menangani kemiskinan, mulai dari komunitas, kampung, kampus, pihak swasta serta dari Pemerintah Kota Yogyakarta. 

Salah satu bentuk program Gandeng-Gendong adalah memberikan kesempatan kepada kelompok masyarakat untuk menjadi penyedia jamuan makan dan minum dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Selain Bapak Wakil Walikota Heroe Poerwadi yang hadir selain itu juga di hadiri oleh Ibu Camat Mergangsan, Ibu Lurah Keparakan, Ketua RK, Ketua RW, Staf ahli Dinas.DPMPPA Dinas Pariwisata, dan Ketua PKK Kelurahan dalam program peresmian Gandeng Gendong Mak-Mak 43.

Begitu banyak ibu-ibu yang hadir untuk memeriahkan program ini dan menjajakan makanan mereka di meja-meja yang sudah di sediakan pihak panitia. Dalam rangkaian acara ini pun para anak muda dan anak kecil yang hadir meramaikan acara ini dengan keahlian masing-masing seperti menari tradisional dan menyanyi. 

Selain itu Bapak Heroe Poerwadi mengungkapkan ingin segera RT.43 RW.09 Keparakan Lor Yogyakarta ini segera di pasang Wifi Publik secepatnya untuk kebutuhan anak-anak dalam pembelajaran, karena di musim pandemi ini kebutuhan internet lagi sangat-sangat di perlukan untuk pembelajaran.

Tak hanya itu saja Bapak Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi juga membocorkan info sedang menyiapkan jalur sepeda masuk kampung agar bersepeda tidak hanya di satu titik malioboro saja.

Selain itu juga maksud yang baik untuk penyebaran wilayah sektor pariwisata semakin baik.

Keterangan :

Tulisan dan foto:dari Nasrul Ma Arif (dengan beberapa editan huruf).